Sesungguhnya dibalik topeng spiderman itu adalah saya...hohohoho..*spiderman yang asli datang*.. Kaboeer aaahh!!!

Perkuliahan mengharuskan gue untuk memiliki buku buat referensi, o ya.. satu hal yang berubah dari SMA ke Kuliah yaitu, kata "menyontek" tidak lagi digunakan, sekarang udah diganti menjadi "referensi" hehe..
bisa aja ya.

Gue hanya bisa mangap, waktu dosen fisika gue ngliatin bentuk buku panduan yang dimilikinya..Wah!! gue kaget ding, buku yang kalau diliat aja bikin mata berkunang-kunang dan perut migrain itu harus gue miliki..Haaa!! tidak!! sepertinya dunia tidak berlaku adil, apa nanti gue dijamin bakalan berhasil kalau udah memiliki buku yang kayak gitu?
siapa yg tau!?

Maka dari itu, pergilah gue dihari senin kemaren dengan keadaan badan yang agak sedikit kurang sehat. Karena dihari sebelumnya ( sabtu minggu ), gue mengikuti acara Latihan Pemahaman Dasar Nilai-nilai Islam ( LPDNI ) yang diadain oleh fakultas teknik ( dung dung ah ),, walaupun itu acara bikin telinga gue mengeluarkan ingus, gue jadi sadar. Gue, sebagai manusia ciptaan Allah hanyalah makhluk kecil yang hina. Dan gue lupa, kalau semua nikmat yang ada itu datangnya dari Allah. Astagfirullah!!

kembali ke hari senin, jadi.. waktu itu gue ada kuliah pagi.. hmm.. dengan mata perkuliahan menggambar rekayasa, Ya.. gue yang emang hoby ngambar semenjak kecil itu, menyerah saat melihat gambar yang bakal digambar oleh gue nantinya. Rumit. Bayangin aja, gambar meja doank aja yang kakinya puntung trus kalau kita nulis diatasnya bisa goyang-goyang itu, menggambarnya minta ampun susahnya. Mesti ada garis bantunya dulu. Aahhh!!! hari itupun gue lalui dengan sabar, walaupun gue lupa membawa perlengkapan gambar seperti Pisau, Clurit, gergaji dan kapak merah ( lho?? ).

Gue harus punya buku. Minimal buku Kalkulus karangannya Purcell. Niat itu telah lama ada. Gue jadi ingat, waktu dosen mendiktekan ke gue tentang judul buku yang bakalan gue pake kedepannya. Hehe.. gue yang emang memiliki telinga dengan diameter lubang telinga segede lubang anusnya semut itu melakukan sesuatu kemaluan, eh.. sesuatu yang buat gue malu. Jadi, dosen gue itu bilang gini " Anda harus menyediakan buku dengan judul KALKULUS GEOMETRI ANALITIK",,, nah gue nanya " karangan siapa pak ??? ",, dosen itu dengan mantapnya jawab, " Purcell , yang edisi ke-8 ya"... gue yang bengak ngomong gini "Ooo.. KORSEL ",, "PURCELL" dosen gue teriak!!
semua pada ngakak!!!

Nah, selesai kuliah gue langsung menuju toko buku. Buat cari Buku, masa cari obat! Awalnya gue cari di toko loakan, yang terkenal dengan pasar burungnya, kenapa ya namanya pasar burung? padahal kalau diliat, yang dagang burungnya cuman dikit, banyakkan yang dagang buku.

"Pak, buku ini ada??", ujar gue sambil memperlihatkan catatan kecil tentang judul buku tersebut."Hmm...NAH INI NE SATU", bapak itu ngebentak.gedubrak!! gue kaget dunk, secara gue nanya nya baek-baek. Kecuali gue nanya-nya gini " OII, GUE MAU BUKU INI, ADA GA ADA GUE TETAP MAU BUKU INI, BITCH!!"*acungkan jari tengah*
ternyata bapak itu ngomong sama Distributor bukunya, duh.. hampir aja gue emosi dan membakar semua barang dagangannya. Alhasil, bukunya lagi kosong. Gue melanjutkan petualangan.


Gue lanjutkan pencarian buku tersebut, gue seperti seorang murid dari sebuah perguruan silat yang sedang mencari sebuah kitab yang berisikan sejuta jurus pamungkas untuk membunuh nyamuk yang lagi orasi karena sulitnya mencari darah segar dari manusia. kemudian Gue menuju ke GM, wah..suasananya dingin. Beda sama toko sebelumnya, panas, berdebu, dan bahkan petualangan gue harus diikuti dengan nyanyian burung dalam sangkar " ciitt...cittt ". seolah mereka merintih dan menangis, akan kerinduannya untuk kembali ke alam dan terbang bebas dilangit sana. Oh..sungguh indah.

Gue masuk, titip tas. Dan kemudian langsung mencari buku tersebut. Awalnya gue cari sendiri dulu. Didepan gue udah ada ratusan buku teknik berjejer, dan gue seperti berada di sebuah perpustakaan besar dan horor. Sambil diringi lantunan piano yang menyeramkan. Gue mulai liat dari atas.. wah, buku-buku yang menyeramkan. Ketebalannya melebihi bantal yang ada dirumah gue. Sungguh dahsyat!!.. akhirnya gue melihat 1 buku, dengan warna putih, ternyata ada tulisannya Purcell, hatiku senang tiada tara, ku raih buku itu dengan tubuhku yang semampai, ku lihat covernya, dan tiba-tiba hati ini terasa tersambar petir, KALKULUS PURCELL EDISI KE-2.. tiddaakkk!!!!!!!!

Gue cari yang ke-8, dan otomatis itu yang terbaru. Gue pusing, tatapan gue mulai ga fokus. Kepala gue seolah berputar menatapi semua buku-buku yang ada. Haa... duaarr!!! ( meledak )
Gue alihkan pandangan gue ke majalah, Daripada bengong, gue putusin buat baca majalah. Hmm..ga asek. Majalah cewek semua. Kalau diperhatiin, pantesan aja cewek terlihat cepat dewasa dibanding cowok yang sebenarnya udah terlihat 19 taon, masih aja ngisep jempol seperti balita. Ya..salah satun alasanya itu, karena cewek banyak dapet masukan ketimbang cowok yang kalau membaca, maunya bacaan tentang bola mulu, musik lebih mending tu.

Ck ck ck..

Weh, waktu gue lirik sekitar. Gue lihat sebuah komputer lengkap dengan CPU nya ( lho ? ). Hehe.. pasti ini buat cari buku, gue ketik deh judul buku yang gue cari itu. Wah, ternyata semuanya lagi kosong. gimana coba?? gue yang udah susah-susah mencari buku tersebut, ternyata emang ga ada. Ahh.. gue marah plus kesal. Harus kemana lagi aku tuhan?? tolonglah hambamu yang tua renta ini?????
*berdoa*

"gue ga boleh kesal, ingat bayu.. lagi puasa!!"

Mumpung gue lagi di GM, kenapa gue ga cari buku bagus buat dibaca? atau setidakknya buat ngeganjel meja belajar gue yang udah goyang-goyang itu.Hmm.. semua buku tampak bagus. Dan terlihat bakalan asek dibaca. Tapi, gue keingat sama RADITYA DIKA,Hahaha.. tu tokoh udah seperti super hero atau seseorang yang udah kayak seleb, dan sekarang lagi naik daun. Doi kan udah ngluncurin buku baru. "ah..gue beli itu aja de".. akhirnya gue mendapati buku tersebut. Buku dengan judul RADIKUS MAKANKAKUS itu adalah buku ketiga karangannya. Sebenarnya gue juga kepingin beli 1 buku lagi, tapi..berhubung dengan kesibukan gue yang udah melewati batas normal sebagai seorang Bayu si pemalas ini, maka.. niat itu diurungkan ,, dan ditunda sampai gue benar-benar siap untuk menghibur diri gue dengan membaca novel. Hehe...

Akhirnya, gue pulang. Gue ketemu sama ayu. Ya..ayu..doi cewek. Cantik pula lagi. Liat ayu, gue jadi keingat sama masa-masa gue masih maen bola bareng ardall.. hehe.. kalau udah sore-sore itukan..dulu, gue sering banget menertawakan ardall sama doi. Heuhuehe.. entah apa alasannya, maklumlah, anak kecil.

gue : ayu..
ayu : bayu, ga kul ?
gue : Gak.. buktinya lagi disini..hehe
ayu : hehe.. dari tadi ???
gue : dari kemaren..
ayu : hehehe...

gue ambil tas dan berlalu. Hm..waktu gue mau keluar. Gue sempat ngliat dia lagi nelpon.. dalam pikiran gue sih, pasti nelpon pacarnya, kasihan ya pacarnya.. pasti minta dijemput. Duh..ternyata pacar itu bisa jadi sopir yang bakalan anter jemput kita. Hehe..

gue : ayu, mau pulang ??
ayu : gak.. mau ke tempat teman dulu..
gue : ya deh.. bayu duluan ya...

hehehe...beginilah hidup. Penuh warna dan rahasia. Kadang, apa yang benar-benar kita inginin, ga selamanya bisa dipenuhi. Walaupu dengan pengorbanan yang luar biasa susahnya. Dan satu lagi, dunia terlalu sempit buat kalian menjauhi teman-teman kalian. Teman itu bakalan ada, dimanapun kalian berada. Thanks for reading..ambil sisi positipnya aja, negatipnya biar jadi masukan untuk menjadi lebih baek lagi.

O iya bokap gue ulang tahun..

hmm.. buat beliau, moga panjang umur, sehat selalu, dimudahkan rejekinya, tetap bersemangat menjalani hidup, makasih atas perhatiannya selama ini, hmm.. apa lagi ya, semoga anak-anakmu ini menjadi orang-orang sukses, amien

1 komentar:

Anonim mengatakan...

haduh²... *geleng² apa*
ternyata diluar hujan.... «--- hehehe kagak nyambung... :P

eh iya yah.... kenapa nama pasarnya pasar burung?? padahal yang dijual banyakan buku....

coba ntar² ada yang namanya pasar kulkas(huhuhuhu... kangen.. ups... lagi puasa :P ) tapi yang dijual malah komputer... kan jadinya ga nyambung....

udah beli radikus makan kaus... eh salah.. radikus makan kakus?? :-P~ pengen...
tapi musti nungguin kiriman dateng dulu...

ini aja internetan dari perpus unand yng lelet dan bikin BT...

eh iya... "calon HMTS peduli gempa"
acaranya kapan tuh ???
wkakwakwa masa' iya gw pura² ayan... :))