Sesungguhnya dibalik topeng spiderman itu adalah saya...hohohoho..*spiderman yang asli datang*.. Kaboeer aaahh!!!

Waduh!
Gue kaget.Beberapa saat sebelum ujian dilaksanain.Ujian bahasa indonesia.Saat lagi asek-aseknya ngumpul seangkatan ngehafalin bahan ujian.Tiba-tiba,fisa nanya ke gue.O iya,fisa ini teman SMP gue.Kita beda SMA.Tapi,diketemuin lagi di kampus unand di jurusan yang sama pula.

"Eh..dulu,kalo ga salah,bayu pernah bikin novel deh",fisa nanya gitu."haah?,gue kaget.Gue kaget+kaget lagi.Fisa nanya apa sih.SOal novel?GUe tanya lagi,"Kapan fis?"."Dulu..waktu SMP",fisa ngingatin gue."Oohh....",gue mencoba ngingat-ngingat.Seperti sebuah rool filem yang diputar mundur....(gue jadi keingat jaman SMP deh!)

Waktu itu gue SMP.Buset,ga nyangka sekarang udah jadi seorang mahasiswa.Gue jadi geli sendiri,kalo ngliat sosok gue di SMP dulu.Udah kurus,trus ga ganteng pula,sering ketawa-ketawa sendiri,jahil juga.AHa!Komplit deh sepaket.Tapi,itulah yang bikin gue dikangenin teman-teman SMP gue dulu(Anggap lah demikian..)Hahaha..

Tahun pertama,gue dikelas unggul.Tahun kedua,masih tetep di kelas unggul.Eehh..pas tahun ketiga.Gue ditendang,gue keluar ding dari kelas tersebut.Tapi,untungnya ga ketendang jauh.Ga sampe lah,ke kelas paling akhir.Hehehe..untungnya cuman ditendang sampe ke kelas unggul yang kedua.(ah...akal akalan aja biar ga keliatan bodo nya)Aha!Keuntungan gue disini,gue juara meen.JUARA.Kapan lagi coba,jadi siswa kesayangan guru.Huahuahuahau...

Nah,disinilah..gue ngedapetin keseruan masa SMP.Hakzhakz..Mungkin karena udah kelas 3.Kerasa,udah senior.Kerasa ni sekolah,udah kita yang paling berani.yang paling berkuasa.Yang paling,sok-sokan lah.Mulai dari malak adek kelas,atau kita yang dipalak sama teman sendiri.Dari yang sering berantem,tonjok-tonjokan sama temen sendiri(nah..ni gue pernah ni!),yang ngambek-ngambekan seminggu baru damai lagi.Yang pergi maen kerumah temen trus jarah semua makanan yang ada dirumahnya.Trus ada juga tu,masa-masa gue dan teman sekelas cari HIDRYLLA(tanaman air gitu),menyelusuri sungai..jauh,sampai tembus entah kemana.Hakzhakz..nah sesampe disekolah,ternyata yang kita pikir HIDRILLA itu kayak yang kita temuin(ditambah nemuinya susahnya minta ampun),SALAH!Hahahaha...

Teman gue ga banyak sih,tapi sekali ada yang kepingin berteman sama gue,pasti sifatnya mereka ga beda-beda jauh lah sama gue.Suka iseng,kalo ketawa,lebarnya minta ampun,rajin,patuh pada orang tua dan gemar menabung.TIdak tamak,dan ramah,baik ramah tamah maupun ramah lingkungan.Tahan banting.Anda Puas kami pun senang,naik gratis turun bayar(lho?)

Waktu kelas 3 itu tuh,gue merasa kepanggil buat nulis(semacam suara langit gitulah).Gue bikin cerita,yang tragisnya lagi.Bikinya pas Ujian Akhir NAsional.Dimana orang-orang lagi serius gigit pensil dan ngembangin buku dirumah,gue malah asek,nulis.Hahahah..emang udah pinter dari sononya,yaa susah.Hakzhakz..


Nah,kembali ke fisa tadi.Gue sempet ga ingat soal novel itu.Tapi fisa,inget!.Perasaan,gue cuman tulis cerita pendek gitu lah,eh,ga pendek juga sih..beberapa halaman.Mungkin itu ya?Mungkin aja..
Setelah itu,fisa nanya-nanya tentang teman-teman kita SMP dulu."Ehh..tau ga,gimana anak-anak itu sekarang?",fisa nanya."Emang fisa ga ada contact sama mereka lagi?",gue sok nanya.Hakzhakz.."gaa..palingan cuman 1 atau dua orang aja"."aha..cukup itu mah!",lagak!

Sambil ngehafalin bahan ujian,ngbrol masih berlanjut.Nah,gue bilang ke fisa."Kalo beberapa teman kita tu,ga tau kalo ternyata fisa itu SMA nya di SMA 2 padang.Hehehe..yaa..termasuk bayu.Bayu aja kaget,pas tau Fisa itu SMA 2 ketika udah sejurusan ini.Heheuhe..maafin bayu,maafin ya"...(memang,teman yang tidak berperasaan ya..)

Duh..jadi keingat lagi deh masa-masa lama.Masa-masa masih bersekolah dulu.Hikzhikz..selese ngbrol,gue segera pindah tempat buat belajar,pndah ketempat laen yang mana disana jg lagi asek ngehafalin bahan-bahan ujian.Berharap,ada informasi baru yang bisa didapet.Salah satunya "bocoran soal"Hauhauha...

O iya,gue sempat nemuin sebuah singkatan yang mempermudah gue buat ngafalin tu bahan.Gue dapet ilmu ini,dari guru biologi gue waktu SMA.Yang hoby banget nyingkat-nyingkat materi yang bakal dikasihnya..

Pendahuluan sebuah karya ilmiah itu punya unsur..nah unsur-unsurnya itu ini.. LAMARTUHAMSUHIK..nah loe cari aja deh sendiri.Huahuahua...gue jg ga hafal lagi.Ilmu di kepala gue,emang ga lama nyimpenya.Satu atau dua jam,bakal ilang lagi udah itu.Harap maklum aja ya....peace yaw!

0 komentar: