Sesungguhnya dibalik topeng spiderman itu adalah saya...hohohoho..*spiderman yang asli datang*.. Kaboeer aaahh!!!

Semenjak kuliah,gue udah ga pernah lagi tu ngerasain yg namanya naek angkot.Terkadang,gue berharap betul bisa naek angkot lagi.Kayak yg dulu-dulu..masa-masa yg menyenangkan saat SMA.Duuhh..kangenya.

Pagi-pagi,gue udah siap banget tu buat nuntut ilmu di sekolah.Walopun kadang gue juga pernah boong sih,dari rumah bilang ke nyokap kalo mo pergi ke sekolah,eh..ntar malah nyasarnya ke warnet ato tempat-tempat tangkringan gue dan temen-temen gue yang biasa kita tangkringin kalo kita udah pulang sekolah.

Gue style berdiri,pasang gaya nungguin angkot.Berdiri tegak,sigap,siap dan baris yang rapi.Gak lupa,shaf lurus dan rapatkan (mo nungguin angkot ato shalat berjemaah sih ).

Kadang,nungguinya lama.Kadang sebentar.Angkot emang susah ditebak.Mereka misterius.Antara sopir-sopir angkot,persaingan sangatlah ketat.Terliat aja tuh,kalo udah di jalan,mereka ugal-ugalan ngebut,cuman buat satu orang penumpang cewek.Lha,lain lagi ceritanya kalo satu penumpang itu nenek-nenek lagi megangin ayam.Nglirik aja ogah,apa lagi berhenti.

Akhirnya gue dapet angkot juga.Sekitar 5 menit setelah keluar rumah.Awalnya sih,cuman dikit yang ada didalem angkot.Perlahan mule deh,nambah seorang.Itu berlanjut trus tuh,sampe-sampe tuh angkot gemuk.Karena kebanyakan penumpang.Nah,disanalah..segala sesuatunya terjadi.Mule dari bau-bau yg ga enak.Sampe kasus keilangan dompet,kutang,celana dalam,ato gigi palsu.Sungguh menyeramkan sodaraku.Tercatat,angka kriminalitas tertinggi terjadi di atas angkot ato angkutan umum laenya seperti Taksi.

Kalo ngerasa udah nyampe,ato piling kita mengatakan "wah...disini nih sekolah gue".Kita harus bilang 'Kiri".Gue sering tuh,iseng "Kidal bang",ato sok-sokan pake bahasa inggris,'Left bang!!".Yah..gue yakin,semua penumpang pasang wajah jijik.Wajah ndeso,ngomong inggris memang kejadian langka.Dan gue salah satu kelangkaan yg jarang ditemukan tersebut.Berbangga hatilah yg menyaksikanya secara langsung.

Naaahh,,Sekarang,gue kembali naek angkot.Gak,gue nyesel banget kangen buat naek angkot.Naek gituan ga ada serunya lagi.Mungkin,karena udah keseringan bawa motor sendiri.Jadi,suasana di atas angkot udah mule ga familiar lagi.Bau-bau yang datang,seolah menjadi momok yg begitu menakutkan,yang akan membawa gue langsung ke neraka jahanam,tanpa ditimbang dulu,pahala yg udah gue perbuat.KEJI emang,tapi..gitulah!

Gue ikut salah satu acara perengkrutan anggota baru gitu deh di jurusan.Nah,salah satu peraturanya itu,kaga bole bawa kendaraan bermotor.Baek itu motor,mobil ato pesawat terbang.Sepeda bole deh.Gak,gue gak niat bgt bawa sepeda ke kampus.Capenya ga ketahan.Ntar,perginya bersemangat,kita mah udah rapi,udah wangi..eh udah nyampe di kampus,baju acak-acakan,wajah jadi menyeramkan,rambut berantakan,badan keringatan,takutnya lagi..kita udah ga kuat berdiri ding.Gawat kan??

Sebelumnya sih,bawa motor jg.Tapi dititipin di kosanya temen.Trus nyambung deh pake bus kampus yg disediain.Eh..sekarang,malah iseng buat ga bawa motor.Mule keluar rumah sampe ke kampus,coba pake angkutan umum.Kayaknya seru jg tuh..(awalnya lho..awalnya!!)

Nauzubillahiminzalik...

Gak deh,nyesel gue kangen-kangenan buat naek angkot lagi.Sumpah,bikin gue loyo nyampe di rumah.Ketek kribo udah bau naga.Tepatnya naga yg habis makan jengkol.Pas nyampe rumah,gue langsung nglirik motor gue lagi.Gue ngerasa udah menelantarkan dia.Gue coba ngobrol dengan motor gue,dalem hati.Seperti percakapan dua orang terdekat yg sehati..

Gue : Tor,kenape sih loe gak nemenin gue?
simotor : Lha? Bukanya elo yg kaga mau ngajakin gue..
Gue : Iya sih tor,gue nyesel banget dah gak bawa elo...(meluk sang motor)
simotor : Duh..loe jgn nangis dunk.Gue jg ikutan nangis nih..tu kan Bensin gue jadi abis
gue : Ngiiikkk!!!

Cukup naek angkotnya.Besok-besok,kalo cuaca panas,berdebu,trus totalnya bakalan bikin gue gerah.Gue ogah diajakin mati melalu media naek angkot.Gak!!

Sungguh sebuah kesan yg kurang menyenangkan. Naek angkot untuk pertama kalinya semenjak kuliah,menggairahkan.Tepatnya,menggairahkan buat gue ajakin sopirnya berantem.Gue gerah,kepingin loncat ke sumur,berendam trus mendinginkan badan sambil minum jus pete.Ah..mamamia lezatos!!!

Gue punya nih,sedikit pesan cerdas buat angkot-angkot yg berteberan di muka bumi ini.Gue pikir sih,angkot cuman adanya di indonesia,Asia lah skala gedenya.Eropa sana,mana ada tu yg kayak gitu.Sebuah angkutan umum,yang bodynya aja udah soak,trus gepeng-gepeng kayak abis diplintir sama pemain smack down gitu.Nah,dashboardnyo ada yang ilang..ada yang udah ga kebentuk lagi.Serem deh pokoknya.Gue lebih ngrasa masup rumah hantu daripada naek angkot beneren(sama aja,angkot beneren kan mirip rumah hantu jg).Trus soal musicnya.Musiknya,udah ga update.Ketinggalan jaman.Ditambah lagi,pecinta bajakan semua.Gue pernah tu naek angkot,sebelumnya gue ga tau tu yg nyanyi siapa.Gue cuman manggut-manggut layaknya seorang pecinta musik yg bakal menilai karya tersebut."hm..bagus,suaranya menjual,".Besoknya,gue baru denger kabar,kalo band tersebut baru launching album.Lha?? Itu namanya sang angkot kelewat update.

Kasihanya,penumpangnya dibikin esmosi.Masa,udah jelas tu angkot udah kekenyangan.Malah udah niat EEQ.Masih aja dipaksain nyuapin penumpang.Oke sih,kalo buat bis.Udah gede,lebar,tinggi.Nah..angkot.Kecil,jelek rupa,kalo jalan bunyi "gretekk..gretekkk".Susah!!!

Gue ngomong,kayak yg udah hapal betul ya.Apa gue pantes buat jadi pemimpin para sopir angkot?Yang akan membawa derajat angkot ke titik tertinggi di dunia angkutan umum.Ato gue harus jadi menteri perhubungan??Ato gue harus bagi-bagiin photo gue yg lagi ngangkang ga jelas??Harus bikin video mesum yang direkam lewat hape,dengan adegan lagi maen smackdown sama kangguru???Hmm..sepertinya ga perlu deh.Gue yakin.Angkot lebih tau gimana caranya bikin penumpang nyaman.Hehehe...

Hati-hati kalo naek angkot!!!

-----------------

Oh ya,ada rasa ketidak relaan di dalam hati gue atas suatu kenyataan..entah gue ga tau sebabnya kenapa..gue udah coba...,tapi..gitulah... ternyata emang cuman dia...emang cuman dia yg ada..

0 komentar: